Seminar online “A Good Case Report for Publication” Research Community Service LPPM

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) menyelenggarakan seminar online “A Good Case Report for Publication” (08/01/2023).


Sebagai usaha meningkatkan publikasi ilmiah dosen, Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) FK Unud melaksanakan seminar "A Good Case Report for Publication". Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dan peserta didik untuk menyusun artikel publikasi case report, mengingat banyaknya kasus-kasus yang dapat diangkat sebagai case report dalam proses pendidikan di wahana pendidikan FK Unud.


Seminar online ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas seminar ini sebagai upaya meningkatkan kapabilitas peneliti baik dosen maupun peserta didik untuk bisa meningkatkan output dibidang penelitian berupa publikasi case report yang merupakan harta karun yang jika dikelola dengan baik dapat menghasilkan suatu publikasi ilmiah yang berkualitas.


Seminar ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu : Dr. dr. Rizaldi Taslim Pinzon, M.Kes., Sp.S., dari Universitas Kristen Duta Wacana /RS. Bethesda Yogyakarta dengan moderator dr. Putu Yuliandari, S.Ked., Ph.D. Acara ini turut dihadiri Koordinator UPPM FK Unud dr. Agus Eka Darwinata, S.Ked, Ph.D dan peserta seminar yang berasal dari kalangan dosen dan peserta didik di lingkungan FK Unud.